About Us

Flypower

Semua berawal dari bawah. Begitu pula dengan proses sejarah kelahiran Flypower. Pada awal tahun 2002, Fung Permadi bersama Hariyanto Arbi, yang baru mundur dari Pelatnas Cipayung, berniat besar untuk membuka usaha perlengkapan bulutangkis

Hari  memiliki filosofi  setiap usaha semuanya harus dimulai dari bawah. Dia pun memulai bisnis Flypower dengan pertama kali meluncurkan produk berupa sepatu bulutangkis. Untuk meluncurkan produk ini, dia bekerja sama dengan pemain PB Djarum dan atlet Pelatnas Cipayung.

Sebelum produk sepatu diluncurkan, dilakukan uji coba secara langsung oleh juara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 di Lausanne, Swiss, tersebut. Hasil uji coba tersebut kemudian dikonsultasikan agar kelak bisa dihasilkan sebuah produk yang nyaman dan layak dipakai semua orang yang ingin sukses di arena bulutangkis.

Produk awal berupa sepatu itu ternyata mendapat sambutan positif. Mulai dari pemain hingga para anggota komunitas bulutangkis nasional tertarik dengan produk baru ini. Hari pun makin bersemangat untuk terus mengembangkan bisnis yang dibangunnya tersebut.

Selain sepatu, dia pun kemudian meluncurkan produk-produk bermain bulutangkis lain seperti kaos, celana, raket, dan peralatan penunjang lainnya. Setiap meluncurkan produk terbaru, Flypower selalu mengikuti selera pasar dan trend.

Produk-produknya terus ditingkatkan performa dan kualitasnya. Mulai dari desain, model, material, dan kenyamanan yang semuanya untuk menunjang performa pemain beraksi di tengah lapangan.

Tidak hanya meningkatkan kualitas, Flypower juga mulai mengembangkan diri untuk terjun langsung berpartisipasi dalam memajukan prestasi bulutangkis di Tanah Air. Setelah sering kali ikut menjadi sponsor kejuaraan-kejuaraan lokal, Flypower kemudian berpartisipasi menjadi sponsor pendamping kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air, yaitu Djarum Sirkuit Nasional pada 2011 dan 2012.

Selain itu, paling tidak saat ini ada tiga perkumpulan bulutangkis di Tanah Air yang didukung penuh Flypower. Mereka adalah pemain U-19 PB Djarum Kudus, Gunadharma Bandung, dan Semen Gresik, Jawa Timur. Kecuali itu, dua kali Flypower terlibat langsung dalam ikut mensponsori perhelatan Djarum Superliga 2009 dan 2013 di Surabaya. Bahkan, sang juara Djarum Superliga 2013, Musica Champion Kudus, juga didukung penuh Flypower.

Seperti bola salju, distribusi Flypower juga terus menggelinding dan berkembang. Selain di dalam negeri, saat ini produk-produk Flypower telah diterima pasar di mancanegara, seperti di Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Korea Selatan, India, Australia, Prancis, Jerman, Swiss, Belanda, hingga Amerika Serikat.

Ketika organisasi PP PBSI di bawah kepemimpinan Gita Wirjawan membuka peluang hadirnya sponsor individual bagi para pemain Pelatnas Cipayung, Flypower pun ikut tergerak dengan mengontrak 19 pemain timnas. Di antaranya adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Dengan kontrak individual, diharapkan para pemain bisa makin berkembang dan meningkatkan prestasi di level internasional.

Flypower memiliki impian besar. Yaitu agar bisa terus berkembang dan meramaikan pangsa bulutangkis internasional.

Flypower, dari Indonesia Mendunia


Flypower Beyond
 
Semua harus bergerak dinamis dan terus mengikuti arus yang terjadi di tengah masyarakat. Perubahan dan perkembangan yang terjadi harus dicermati dan disikapi dengan bijak dan tepat. Jangan sampai ketinggalan dengan perubahan itu sendiri.

Semangat perubahan itulah yang kini diusung oleh Flypower. Sejak berdiri tahun 2002 dan terus berkembang hingga sekarang, perusahaan aparel bulutangkis yang bernaung di bawah bendera PT Flypowerindo tersebut, kini melakukan sebuah transformasi. Perubahan atau yang juga layak disebut sebuah revolusi dilakukan untuk mengantisipasi trend dan kebutuhan yang kini terjadi di tengah masyarakat.
 
Sejak berdiri, produk Flypower memang berkiprah hanya di dunia bulutangkis. Perusahaan yang didirikan Hariyanto Arbi, Juara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 ini hanya bermain di “kandang”. Produk-produk aparel yang dihasilkan baru terbatas untuk memenuhi pangsa penggemar olahraga bulutangkis saja. Mulai dari sepatu, celana, kaus, raket, tas raket, jaket, senar, shuttlecock, hingga karpet bulutangkis, serta pernak-pernik olahraga tepok bulu lainnya.
 
Kini, Flypower seperti telah melakukan sebuah lompatan yang sangat strategis. Perusahaan ini melakukan transformasi dalam cara berpikir dan menyikapi perubahan. Flypower telah melakukan apa yang kini disebut dengan istilah keren, out of the box!
 
Transformasi itu diwujudkan dengan melahirkan unit usaha baru di bawah bendera Flypower Beyond. Unit baru ini berusaha menangkap perubahan di masyarakat. Olahraga saat ini tidak hanya dipandang sebagai cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tetapi, olahraga kini juga telah menjadi bagian dari gaya hidup atau life style masyarakat.
 
Menangkap perubahan di masyarakat tersebut, Flypower Beyond hadir untuk memenuhi selera dan kebutuhan gaya hidup para pelaku olahraga. Para penggemar olahraga ini kini juga bisa tampil lebih modis, keren, dan terus mengikuti trend yang tengah berlaku di masyarakat. Mereka bisa tampil lebih memikat.
 
Flypower Beyond pun berusaha menangkap perubahan gaya hidup ini. Flypower Beyond siap memanjakan penampilan para penggemar olahraga yang kini juga sudah berubah mind set-nya. Produk-produk seperti kaos, jaket, sepatu, tas, diluncurkan untuk menangkap dan memenuhi perubahan gaya hidup ini. Produk-produk tersebut diciptakan begitu modis, trendy, elegan, dan juga berkelas. Meskipun begitu, Flypower Beyond tetap mengusung jiwa, semangat, dan nuansa olahraga dalam setiap produknya.
 
Siapa yang bisa mengikuti arus perubahan, dialah yang bakal jadi pemenang. Karena itulah, Flypower telah melakukan sebuah transformasi strategis untuk memenuhi perubahan gaya hidup masyarakat lewat unit baru, Flypower Beyond!